student female registration admission

Metode Pembelajaran

Di Noble Academy, kami percaya bahwa setiap anak berhak mendapatkan pengalaman pendidikan yang layak. Dan kami menyadari bahwa mereka cenderung menggunakan metode belajar yang berbeda dari kami. Oleh karena itu, kami mempersonalisasi kurikulum kami berdasarkan kebutuhan peserta didik dan membantu mereka dengan keterampilan yang relevan di dunia yang berubah dengan cepat.

Pembelajaran Jarak Jauh dan Blended Learning

Noble Academy menggunakan Pembelajaran Jarak Jauh dan Blended Learning untuk peserta didik. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan dan penyebaran virus Covid-19 serta mendukung protokol kesehatan yang diberlakukan dengan menjaga jarak.

Distance and Blended Learning Methodology

Strategi Kami

Project-Based Learning (PBL)

Project Based Learning (PBL) dapat menjadi pengalaman belajar yang bermakna bagi peserta didik karena kegiatan ini dipusatkan kepada peserta didik secara mandiri sehingga mereka membangun pengetahuannya sambil mencari solusi dari suatu masalah.

Project Based Learning Methodology
Inquiry Based Learning Methodology

Inquiry-Based Learning

Model pembelajaran Inquiry-Based Learning (IBL) yang digunakan di Noble Academy adalah model inkuiri yang terstruktur dan memiliki model siklus pembelajaran 5-E yang terdiri dari proses Engagement, Exploration, Explanation, Elaborate, dan Evaluation.

Mind Map Based Learning

Proses pembelajaran yang menggunakan mind map atau peta konsep ini dapat menjadikan pembelajaran lebih menyenangkan sekaligus membutuhkan kreativitas, kekritisan, keaktifan, dan kemandirian peserta didik dalam mencapai tujuan pembelajaran.

Mind Map Based Learning Methodology
Differentiation Learning Methodology

Differentiation

Pembelajaran differentiation (diferensiasi) di Noble Academy merupakan praktik penyesuaian kurikulum, strategi pengajaran, strategi penilaian, dan lingkungan sekolah yang mendukung kebutuhan belajar siswa.